News

Awal kuartal kedua tahun 2021, Departemen Pelayanan Anak-Anak Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya menyelenggarakan acara I-Bible Camp (IBC) secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara ini mengusung tema “The Journey of Noah” dan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 1-3 April 2021.

Lagu tema “ With Christ in my vessel medley with rise and shine “ ( Miracle & Mom/Vina) , acara dimulai tgl 1 april 2021 jam 16.00 wib. Dan dimuka dengan resmi oleh Pdt Benny Tambunan,

Peserta yang mendaftar dalam acara ini sebanyak 2,141 peserta dari 109 Jemaat. Peserta terdiri dari kelas sekolah sabat Beginner dan Kindergaten sebanyak 749 orang, Primary 735 orang, Powerpoints 511 orang, dan Realtime Faith 146 orang. Ditambah panitia & narasumber 70 orang , jadi total keseluruhan 2.211 orang. Acara ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak dari DKI Jakarta saja, namun ada juga dari daerah lain seperti, anak-anak dari pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi dan Papua. Melihat besarnya antusias dari para peserta, panitia menyiapkan tiga account zoom agar acara dapat berlangsung secara live dalam waktu yang bersamaan.

Acara IBC ini, anak-anak mengikuti beberapa kelas seperti Kelas Gospel, Musik, Pengembangan Karakter, Kesehatan, dan Masak memasak yang dibawakan oleh para narasumber yang ahli pada bidangnya masing-masing. Pada kelas Gospel dibawakan oleh Rosa Silalahi, Fenty Dwie Lestari, Edmund Situmorang, Glenn Sianipar. Kelas Musik diawakan oleh Josefin Putri Marbun, Litasari Pardede, Priska Irene Sentana, Irene Felicia Simanjuntak. Kelas Pengembangan karakter dibawakan oleh Suneeta Joys, Veronika Monalisa R. Sihombing, Helena Valentina, Elvin Tobing. Kelas Kesehatan dibawakan oleh drg. Jessica Ratri, dr. Vanessa Angela Mercy, drg. Kimberly Andrea Wantah, dan Gabriel Garry Kasenda. Kelas masak memasak dibawakan oleh Nadya Silaen, Linda Samiadji, dan Prisca Sanny.

Selama acara berlangsung anak-anak tidak hanya mendengar pelajaran dari para narasumber, tapi anak-anak juga diajak untuk membaca Alkitab, memberikan kesaksian, memberikan pokok-pokok doa untuk didoakan. Anak-anak juga diajak untuk membuat prakarya, bernyanyi dan menggunakan alat musik yang seturut dengan Alkitab, serta mereka juga belajar membuat makanan sehat.

Kegiatan hari sabat dibuka dengan renungan buka sabat yang dibawakan oleh Pdt. Ronny Wenas selaku Dir PA UIKB & PLT Sekretaris executive JLC, beliau mengajak anak-anak untuk menjadi seperti Nuh menjadi anak-anak penurut, anak-anak yang rajin membaca Alkitab dan berdoa.

Kemudian pada acara sekolah sabat, anak-anak juga belajar sekolah sabat yang diajarkan oleh guru-guru dari jemaat Bukit Permai untuk kelas Beginner & Kindergarten, jemaat Kayu Putih untuk kelas Primary, jemaat Jakasampurna untuk kelas Powepoints, dan Jemaat Taman Harapan untuk kelas Realtime Faith. Acara sekolah sabat ini juga merupakan salah satu acara yang disenangi anak-anak, karena mereka tidak hanya belajar pelajaran sekolah sabat, tapi mereka diajak untuk turut berpatisipasi dalam kuis online dan prakarya yang diberikan oleh guru sekolah sabat.

Anak-anak sangat senang dengan kehadiran Ibu Jenny Sagala selaku Direktur Pelayanan Anak-anak Uni Indonesia Kawasan Barat, yang membawakan Khotbah pada siang hari yang mengajak anak-anak untuk bergaul, bersahabat dan berjalan bersama dengan Allah seperti Nuh, melalui berdoa, membaca Firman Tuhan, dan beribadah. Pada akhir khotbahnya Ibu Jenny Sagala juga membawakan doa berkat bagi seluruh anak-anak yang mengikuti acara ini. Acara I-Bible Camp ini juga resmi di tutup oleh Ibu Jenny Sagala, pada sabat siang tgl 3 April 2021.

Kiranya melalui acara I-Bible Camp ini, kerohanian anak-anak semakin bertumbuh dan membawa anak-anak memiliki hubungan yang lebih dekat lagi dengan Tuhan, dan kiranya anak-anak juga dapat menghidupkan kehidupan Kristus dalam keseharian mereka. Tidak hanya pada anak-anak tetapi bagi orang tua yang mendampingi mereka selama acara berlangsung. Tuhan memberkati.

Terima kasih kami bagi seluruh narasumber, para donator, orang tua dan seluruh anak-anak.

Terima kasih secara khusus bagi seluruh panitia yang sudah bekerja dengan keras dalam mempersiapkan acara ini. TUHAN lah yang akan memberkati senantiasa. Biarlah nama TUHAN jua yang dipuji dan dimuliakan.

Dilaporkan oleh: Pdt. Benny Tambunan - Direktur Pelayanan Anak DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Who's Online

We have 203 guests and no members online