News

Kunjungan ke Rumah Singgah Pejuang Hati

Berawal dari kebiasaan rutin yang baik dan mulia Pimpinan Departemen Kesehatan Jemaat Klender drg. Susi Simbolon yang selalu mengunjungi anak-anak yang sakit di rumah sakit di sekitar Jakarta, akhirnya tercetuslah rencana untuk mengadakan kunjungan ke Rumah Singgah Pejuang Hati yang beralamat di Jl. Kenari 2 No. 177, Jakarta Pusat pada tanggal 21 April 2018 pada pukul 15.00 WIB.

Rumah Singgah yang dikelola oleh Mas Tri, demikian biasanya beliau dipanggil, Rumah Singgah ini menjadi tempat persinggahan sementara belasan hingga puluhan anak-anak yang mengidap masalah pada hati / lever beserta dengan orang tua yang merawatnya. Rumah Singgah ini tidak mengenakan biaya bagi para pesinggahnya alias cuma-Cuma karena biaya untuk perobatan dan perawatan anak-anak pejuang hati ini sendiripun sangat mahal yang bisa berkisar hingga ratusan juta rupiah. Itulah kenapa Mas Tri tergerak untuk menyediakan tempat singgah sementara ini karena beliau sendiripun adalah orang tua yang anaknya mengalami masalah pada hati, namun telah berhasil dioperasi dan melakukan cangkok hati bagi anaknya dan sang anak sendiri sudah mulai pulih dan hidup normal kembali. Bantuan yang diberikan Jemaat Klender berupa barang (popok dan susu) dan juga uang tunai. Jumlah anggota yang mengikuti kunjungan ini sekitar 18 orang. Sebelum pamit untuk pulang, Jemaat Klender berdoa bagi para anak-anak pejuang hati. Semoga mereka lekas sembuh dan kembali beraktifitas dengan normal kembali.

 

 

Donor Darah Jemaat Klender 2018

Kegiatan Donor Darah bukan merupakan hal baru di Jemaat Klender, karena sejak beberapa tahun terakhir ini, Kegiatan Donor Darah ini sudah rutin diadakan setiap tahun. DImulai dari keinginan untuk dapat menolong sesama melalui sumbangan darah, Dept. Kesehatan Jemaat menetapkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin jemaat. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 anggota Jemaat dari orang muda hingga orang tua. Seperti himbauan yang sudah diberikan beberapa Sabat sebelumnya, setiap anggota jemaat memastikan kesiapannya dalam kegiatan ini, khususnya dalam hal kesehatan. Setiap peserta diwajibkan istirahat yang cukup dan dalam keadaan sehat. Proses kegiatan ini berjalan lancar dimana dimulai dari pengisian formulir pendaftaran, lalu pemeriksaan tekanan darah, HB dan berat badan. Setelah proses pengambilan darah, peserta mendapatkan paket goodie bag dari PMI dan segelas bubur kacang hijau dari Gereja. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2018 pada pukul 13.00 setelah potluck/makan siang berakhir hingga selesai.

Who's Online

We have 48 guests and no members online