News

Berawal dari kerinduan sekelompok anak muda untuk melayani Tuhan bersama pada tahun 2005, Perkumpulan Perbaktian Hummeo Echoes Cempaka Mas dimulai di Ruko Cempaka Mas Blok J No. 25-28. Kerinduan yang begitu besar untuk melayani sesama di area tersebut, yang disupervisi dan dibimbing langsung oleh Pemimpin Departemen Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta, saat itu Pdt. R Wenas, yang setelah itu digantikan oleh Pdt. J Runtu, kemudian mendorong kami untuk mengubah status Perkumpulan Perbaktian menjadi Gereja yang diorganisir pada tanggal 9 Mei 2009, dengan Pdt. Tommy Walla sebagai pendeta pertama kami.

Berbekal semangat untuk terus melayani di Cempaka Mas khususnya area rumah kantor (ruko) dan pusat perbelanjaan, yaitu International Trade Center (ITC) Cempaka Mas, maka kami berusaha mencari tempat beribadah yang layak. Kami berpindah dari Blok J ke Blok K, dengan pelayanan bersama pendeta ke dua, yaitu Pdt. Jemmy Lumangkun. Semakin bertambahnya anggota dan tingginya pengeluaran untuk sewa ruko, kami pada akhirnya, sepakat untuk membeli satu unit apartemen di Apartemen Grha Cempaka Mas. Bersama dengan Pdt. Manuntun Hutasoit sebagai pendeta ke tiga kami, dan dengan pertolongan Tuhan, kami akhirnya memiliki rumah perkumpulan di Blok A2 lantai 12 no. 9. Semangat anak muda mula-mula tidak menjadi kendur. Capernaum Project sebagai bagian dari Big City Evangelism Project kami buka di ITC Cempaka Mas, bekerjasama dengan AYO Ministry. Namun Tuhan berkehendak lain, sehingga proyek tersebut harus dihentikan.

Tetapi Tuhan melihat kerinduan kami yang dengan sungguh ingin memberkati Cempaka Mas. Sehingga, sekali lagi, dengan pertolongan Tuhan, bersama dengan Pdt. Ronie Panambunan sebagai pendeta ke empat kami, Persekutuan Doa Grha Cempaka Mas (PDGCM) dimulai untuk menjawab kebutuhan para warga apartemen. Puji Tuhan!! Sekali lagi, dengan pertolongan Tuhan, PDGCM selalu dilaksanakan setiap hari Selasa dan saudara-saudari kami, para penghuni apartemen, dengan penuh sukacita menikmati setiap pertemuan ibadah tersebut. Bersama-sama kami kemudian melayani sesama kami yang membutuhkan, dengan berbagi makanan buka puasa, melayani dalam acara warga, berbagi dengan anak yatim piatu, dan beragam kegiatan kemanusiaan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang datang berbakti bersama dengan kami di gereja, dan ruangan mulai terasa tidak cukup menampung kami yang hadir. Tetangga kami yang baik hati, Bpk. Charly Sianturi, mengetahui keresahan kami dan dengan kerelaan kemudian memberikan unitnya untuk kami beli agar ruangan perbaktian dapat lebih luas dan nyaman. Jehovah Jireh!! Allah menyediakan kebutuhan tepat pada waktuNya! Akhirnya proyek perluasan gereja dimulai bersama Pdt. Ronie Panambunan, dan kemudian dilanjutkan oleh Pdt. Joseph Tambunan sebagai pendeta ke lima kami. Proyek yang nampaknya sulit, namun dengan kebaikan Tuhan, kami para jemaat berkomitmen mencari dana, semata-mata karena kami ingin menjadi berkat di tempat di mana Tuhan izinkan kami melayani. Kurang lebih tiga bulan proyek renovasi dilakukan dan selama itu kami diberikan kesempatan oleh Kantor Konferens GMAHK DKI Jakarta untuk berbakti di gedung serbaguna kantor. Puji Tuhan!! Jehovah Jireh!!

Hingga tiba saatnya proses renovasi selesai dan Kebaktian Ucapan Syukur dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2018 bersama pendeta ke enam kami, Pdt. Saut Purba. Tempat perbaktian kami juga kemudian berubah nama menjadi Cempaka Mas Community House, sebuah tempat yang dapat digunakan oleh warga Apartemen Grha Cempaka Mas untuk segala macam kegiatan social kemanusiaan yang berlandaskan Pancasila. Puji Tuhan!! Jehovah Jireh!! Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus. Ya dan Amin!!

Sukacita kebaktian ucapan syukur dengan tema “Jehovah Jireh” memenuhi Cempaka Mas Community House. Sukacita kami juga melimpah karena kehadiran para pemimpin organisasi dari Kantor Konferens GMAHK DKI Jakarta, yaitu Pdt. AH Marbun, yang juga memberikan renungan Firman Tuhan pada kebaktian ucapan syukur tersebut, kemudian Pdt. J Runtu, Pdt. S Simorangkir, Pdt. T Siagian, Pdt. S Situmorang, Pdt. M Malau, Pdt. B Silalahi, dan Bpk. B Siregar, para pionir perkumpulan perbaktian, serta para mantan gembala yaitu Pdt. M Hutasoit, Pdt. J Lumangkun, Pdt. R Panambunan, Pdt. J Tambunan, dan khususnya para anggota PDGCM. Puji Tuhan!! God is good!! Kami sangat merasakan penyertaan dan kesetiaan Tuhan dalam pelayanan kami di Cempaka Mas mulai dari tahun 2005 hingga saat ini. Perasaan haru juga meliputi hati kami. Suatu hal yang rasanya tidak mungkin dilakukan oleh sekumpulan anak muda, tetapi di saat hati kami ingin melayaniNya, maka Allah akan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Terima kasih, ya Jehovah Jireh!! Terima kasih atas karuniaMu. Kami mengucap syukur untuk kesempatan yang Engkau berikan kepada kami untuk melayani mereka yang mencari dan membutuhkan Engkau. Terpujilah namaMu, ya Tuhan, atas berkatMu melalui para donator yang dengan kerelaan dan sukacita membantu kami. Kiranya pelayanan kami di Cempaka Mas Community House akan memberkati banyak orang, meneguhkan iman kami, dan menjadi bau-bauan yang harum di hadapan takhta kemuliaanMu. Amin..

Jehovah Jireh!!

Who's Online

We have 35 guests and no members online